Mimpi Ke-6

Posted: Juli 25, 2009 in Mimpi-mimpiku
Tag:, , , , ,

Aku tak tahu persis di mana tempat itu. Yang jelas, ketika itu mereka berwudhu di sebuah Surau kumuh. Setelah itu, mereka salat. Nah, sebelum salat, salah satu dari mereka, aku mengenalinya. Namanya, Rida. Sekarang dia sedang menempuh S1-nya di STAIN Bengkulu, jurusan Bimbingan Konsling Islam. Adiknya pun ada menyertainya. Aku tak tahu namanya. Kalau tidak salah, adiknya itu mengenakan pakaian Pramuka. Adik Rida dan teman-temannya datang ke Surau itu agak terlambat. Keterlambatannya karena harus sekolah terlebih dahulu. Mereka sekolah di MAN Model, jurusan IPA.

Rida adalah orang pertama yang datang ke Surau itu. Aku melihat dia sambil membawa Botol besar. Setelah aku melihat dari dekat dan Botol itu aku angkat, oh, ternyata ada sebuah merek yang menempel pada Botol berukuran jumbo itu.”Polo Sport” Begitu kira-kira merek Botolnya. Kemudian, aku bertanya kepada rida,”Berapa cc beli minyak wangi ini?” Ia pun menjawab bahwa ia membeli minyak itu sebanyak 50 cc. Aku pun bertanya lagi,”Memang minyak seperti ini gak ada di Bengkulu?” Kata Rida, gak ada katanya. Sembari aku memegang dan mengelus-elus botol itu, aku lalu mengatakan sesuatu tanpa Rida mendengarnya.”Wah, ini minyak palsu! Liat saja, mana mungkin minyak kok cair gini?” Kataku.

Sebelum kejadian di atas, sebenarnya ada hal yang ingin diceritakan. Ya, Rida berikut teman-temannya, mereka berfoto-foto terlebih dahulu. Lokasinya berada di depan fakultas Da’wah UIN Bandung. Aku ketika itu, merasa dicuekin oleh mereka yang sedang foto-foto. Apa sebabnya? Aku gak diajak berfoto-foto. Aku dibiarkan menyendiri duduk di sebuah Tembok dekat Fakultas itu sambil melihat mereka yang sedang asyik memotret. Aneh mimpi itu,ya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s