BATIK

Posted: Juni 15, 2009 in CATHAR
Tag:, ,

Adanya esok, karena ada hari ini. Dan esok tidak akan ada, kalau hari ini pun tidak ada.
Seperti biasanya, setiap hari Sabtu aku ada kegiatan. Kegiatan itu dimulai sesudah Dhuhur. Bertempat di jalan Garut, atau di depan kantor KPU kota Bandung.

Kegiatan ini semacam kursus. Kursus jurnalistik yang diadakan oleh ICMI ORWIL Jawa Barat. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kejurnalistikan dan kepenulisan. Karena sebagian masyarakat ada yang belum paham, bahkan tidak tahu apa itu jurnalistik? Apa perannya dalam masyarakat? Itulah mungkin, salah satu alasan kenapa ICMI mengadakan kegiatan itu.

Dan kalau tidak salah dengar, kegiatan itu diadakan setiap empat bulan sekali. Dalam kegiatan itu, para peserta dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidangnya. Diantaranya penulis, dan Wartawan senior dari berbagai media. Ada Pikiran Rakyat, Galamedia, Kompas, Republika, dan Media Indonesia.

Tapi ingat, pelatihan ini bukan mencetak jadi Wartawan atau pun penulis. Yang jelas, peserta tahu terlebih dahulu, apa itu dunia jurnalistik. Bagi peserta yang rajin dan mempraktekkan apa yang disampaikan oleh instruktur, tidak menutup kemungkinan bisa jadi Wartawan beneran atau pun penulis. Karena, itu telah dibuktikan oleh angkatan-angkatan sebelumnya, ada yang jadi Wartawan. Misalnya, di Galamedia dan Pikiran Rakyat.

Intinya menulis, menulis dan menulis. Menulislah walaupun satu huruf.

Ba’da Ashar, 01 Juni 07. Masih aku.

Aku pemula…pemula
Banyak kesalahan
Tolong…jangan
Hina tulisanku
Aku pemula
Kesalahan Guru yang bijak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s