Sahabatku..

Posted: Mei 27, 2009 in CATHAR
Tag:,

Sambil mendengar alunan musik. Temanku, Roy, membaca lembaran-lembaran Koran Media Indonesia. Sesekali, Roy bertanya padaku, bertanya karena ada kata dalam Koran itu yang tidak dimengerti. Dan tanpa diduga, Roy ingin membuka mulut. Keingintahuan Roy sangat tinggi. “Cep, Aborigin, teh naon?”. Itulah pertanyaan Roy ketika Ia membaca Koran. Spontan pikiranku, hatiku berujar,”kok kata itu saja tidak tahu,?”. Tapi aku langsung sadar, bahwa pengetahuan manusia itu berbeda-beda, ada kekurangan dan kelebihan.

Aku pun langsung memberitahu apa maksud temanku itu. Dan Roy pun menerima jawaban dariku tanpa protes. Roy pun melanjutkan membuka lembaran-lembaran korannya. Sedang aku, terus berpikir dan berimajinasi tentang apa yang akan kutuangkan dalam agenda yang  lumayan mahal, dan belum tentu anda mampu membelinya.

Ketika paragraph ke dua tulisan itu selesai, tiba-tiba pintu kamarku ada yang membuka. Eh..ternyata seorang laki-laki, berpakaian kaos T-sirt warna hitam, bertuliskan,”English Course” warna kuning. Bercelana hitam semata kaki, menyoren sebuah tas warna putih kehijauan. Rambut pendek sedikit ikal. Bersepatu, sepatu pinjaman. Dimulutnya tersembul Cigaret Kretek yang hampir habis. Kemudian mengucap salam layaknya seorang islam. Yang di dalam kamar pun menjawab salam itu. Tapi anda harus tahu, yang menjawab salam hanya satu orang. Siapakah dia? Dialah aku.

“Nulis cerpen,Cep?’. Ujar lelaki itu setelah masuk kamarku. Dan aku tidak menjawab ungkapan lelaki itu, karena aku sedang khusuk mencorat-coret agenda ini. Laki-laki itu pun duduk bersila dan mengambil Koran, dibuka, kemudian dibaca. Selang beberapa menit, si lelaki itu bertanya lagi. “Koran ini baru,Cep?”. Aku hanya geleng  kepala. Dan aku tahu Koran itu lama, Senin 28 Mei 2007 aku membelinya. Sedang hari ini, Kamis, 31 Mei 07.

Lantunan adzan Ashar pun menggema. Kumatikan Radio. Aku bergegas wudhu, dan melangkahkan kakiku ke masjid. Ayo kita salat..!!

1 jam setengah menjelang Ashar. Kamis, 31 Mei 07. Kamarku surgaku.

Iklan
Komentar
  1. Ridho berkata:

    Semangat terus, akhi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s